EDU TALKS SERIES 3


Banyak kekurangan dan keterbatasan yang dihadapi oleh guru ketika melaksanakan kegiatan pembelajaran sehingga menyebabkan pembelajaran daring tidak berjalan sesuai yang diharapkan termasuk pembelajaran IPA. Kesenjangan pelaksanaan pembelajaran dengan kegiatan praktikum IPA di masa pandemi covid-19 ini menuntut adanya solusi alternatif yang paling mungkin dilakukan guru agar pengelolaan pembelajaran dan praktikum lebih menarik. Sebagai bagian dari solusi untuk membantu guru, akademisi maupun mahasiswa calon guru untuk mengatasi kesenjangan pembelajaran dengan praktikum, perlu dilakukan seminar peningkatan wawasan guru terkait pentingnya inovasi praktikum, manajemen laboratorium dan strategi asesmen pembelajaran dimasa pandemi

Untuk menjawab beberapa kendala tentang kesenjangan dan permasalahan pembelajaran IPA dengan kegiatan praktikum di masa pandemi, maka STKIP Pembanguan Indonesia kembali melaksanakan Edu Talk Series 3 mengangkat tema “Pentingnya Inovasi Praktikum, Manajemen Laboratorium dan Strategi Asesmen Pembelajaran IPA di Masa Pandemi”. Adapun Narasumber dari kegiatan ini yaitu: Siti Hayatun Nur Abu, S.Pd., M.Pd (Dosen Universitas Khairun Ternate), Surahman Nur, S.Pd., M.Pd (Dosen STKIP Pembangunan Indonesia), dan Mutahharah Hasyim, S.Pd., M.Pd (Dosen Universitas Negeri Makassar).

Kegiatan ini dilaksanakan melalui persentase oral secara daring melalui aplikasi zoom dan youtube. Pesertanya berasal dari dosen, guru, dan mahasiswa baik dari perguruan tinggi dan sekolah negeri dan swasta diberbagai wilayah. Jumlah peserta yang mendaftar edu talk series 3 ini sekitar 211 orang. Jumlah peserta yang megikuti kegiatan melalui aplikasi zoom meeting dan youtube sebanyak 85 orang

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*