Mahasiswa STKIP PI Makassar Mayoritas Asal NTT

Beberapa tahun terakhir ini mayoritas mahasiswa berasal dari seluruh pelosok Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sesuai data dari Pusat Data Perguruan Tinggi (PDPT),m mahasisawa yang terdaftar sebanyak 3017, dari mereka itu sebanyak 60 persen asal NTT.

Demikian ditegaskan Ketua STKIP Pembangunan Indonesia (PI) Makassar, Dr.H.Muh Yunus, M.Pd, didampingi Direktur PPs-STKIP PI Makassar, Dr. Muhammad Yahya, M.Pd di kampusnya, Selasa (27/12/2016).

Dijelaskan, dominannya mahasiswa asal NTT di kampus, tidak terlepas dari para alumni yang sukses kemudian mengajak keluarga dan relasinya melanjutkan studi anak-anak dan generasi baru asal NTT, tegas  doktor sosiologi PPs-UNM ini

Saat ini kampus mengelola tiga program studi S1 Pendidikan Biologi dan S1 Pendidikan Ekonomi serta S2 Pendidikan Ekonomi.  Ketiga prodi tersebut telah mendapat akreditasi dari BAN-PT, tandas alumni SMAN Pinrang 1983 ini.

Sesuai rencana wisuda sarjana bagi dua prodi S1 dan magister pendidikan ekonomi, akan digelar Rabu (28/12/2016) di Hotel Clarion Makassar dengan jumlah alumni mencapai 509 orang, dari jumlah itu 75 orang adalah magister, tandas Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) STKIP PI ini. (nasrullah)

Sumber: https://www.beritalima.com/2016/12/27/mahasiswa-stkip-pi-makassar-mayoritas-asal-ntt/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*