SOSIALISASI PENGGUNAAN APLIKASI SISTER UNTUK BEBAN KERJA DOSEN (BKD) SEMESTER GENAP 2020-2021

STKIP Pembangunan Indonesia melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi sister untuk penginputan Beban Kerja Dosen (BKD) semester genap 2020-2021terhadap dosen-dosennya yang melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi selama semester genap 2020-2021.
Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (Sister) merupakan aplikasi portofolio online bagi dosen dalam menjalankan tri dharma perguruan tinggi yang wajib dilakukan oleh dosen profesional baik dosen negeri maupun dosen swasta . Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi dosen dalam penginputan tugas tri dharma perguruan tingginya ditempat mereka bertugas.
Penggunaan Aplikasi Sister dalam penginputan Beban Kerja Dosen semester genap 2020-2021 tertuang dalam SK Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 12/E/KPT/2021 tentang Pedoman Operasional Beban Kerja Dosen Tahun 2021. Peraturan ini terhitung mulai tanggal 1 Juli 2021, dosen/Perguruan Tinggi dapat melakukan pengisian data tri dharma perguruan tingginya pada sister BKD.
Sosialisasi kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2021 bertempat di zoom meeting dan diikuti oleh sebagian besar dosen STKIP Pembangunan Indonesia. Adapun pemateri dalam sosialisasi penginputan BKD Sister yaitu Admin PSD-PTU STKIP Pembangunan Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*