Wisuda STKIP PI Makassar, Maria Marni Lulusan Terbaik! Acara Bernuansa Nusa Tenggara Timur.

Wisuda digelar di Hotel Claro Makassar, Kamis (27/12/2018), dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin MSi serta para dosen dan civitas akademika kampus, Dalam kesempatan tersebut STKIP-PI mengukuhkan alumninya sebanyak 611 sarjana dan magister, serta mayoritas mahasiswa berasal dari NTT dan Mamasa, Alumni S1 yang akan diwisuda sebanyak 535 sarjana pendidikan terdiri atas, S1 Pendidikan Ekonomi (305) dan S1 Pendidikan Biologi (230). Magister pendidikan ekonomi (76).

Ribuan orangtua dan keluarga wisudawan tampak antusias ikut acara wisuda sarjana dan pascasarjana STKIP Pembangunan Indonesia. Mereka rupanya sangat bangga dan bahagia anak-anak mereka diwisudakan, Orang tua dan keluarga yang datang pada prosesi acara itu mayoritas berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Maka jadilah wisuda dengan nuansa dan suasana NTT. Orang tua dan keluarga wisudawan pakai pakaian dan songkok khas dari NTT. pada Hari Jumat (26/12/2018), Fransiskus Tepot dari Kabupaten Manggarai, Flores Nusa Tenggara Timur, tampil mewakili orang tua wisudawan memberikan pesan dan kesan. Pada kesempaan itu dia mengucapkan terima kasih kepada pendiri Yayasan STKIP PI Makassar Ny Hj Azizah Patompo, Ketua Yayasan Andy Chaeruddin Patompo, Ketua STKIP PI Dr Muhammad Yunus MPd beserta pada dosen dan civitas akademika kampus lainnya. “Saya bangga karena pihak STKIP PI tidak pernah mempersulit mahasiswanya dalam segala hal apapun,” ujarnya.
Fransiskus mengaku senang karena harapan besar keluarga agar bisa meraih gelar sarjana sudah terwujud Ia berpesan kepada para wisudawan bahwa tugas kalian belum selesai manfaatkan ilmu yang telah diperoleh selama menempuh pendidikan di STKIP PI Makassar. “Manfaatkan ilmu pengetahuan yang telah di dapat, ingat perjuangan orangtua membanting tulang agar dapat membiayai pendidikan kalian sampai saat ini,” ujarnya. Dikutip dari rilis yang diterima tribun-timur.com,.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*